Apakah Anda memiliki bisnis di bidang kuliner? Tepat sekali, Anda tentu memerlukan cara promosi yang tepat untuk menawarkan makanan atau minuman yang Anda jual. Teknik yang paling populer dalam pemasaran digital saat ini adalah penguasaan dalam copywriting. Copywriting makanan yang baik dan menarik tentu akan mendatangkan banyak calon konsumen kepada Anda.
Penulisan kalimat dalam copywriting menunjukan kelebihan-kelebihan produk yang Anda miliki. Fungsi copywriting ini lah yang akan membuat calon konsumen terhipnotis dan tertarik untuk membeli produk Anda. Dalam bisnis kuliner, Anda tenu perlu memperhatikan copywriting-nya. Anda harus cerdas membuat copywriting makanan yang menarik dan meyakinkan calon pembeli.
Bagaimana contoh copywriting makanan yang unik dan menarik? berikut ini akan saya tunjukan beberapa contoh dan cara membuat copywriting makanan untuk memasarkan makanan.
Menggunakan Kata yang Memberikan Solusi
Anda bisa mengekspor produk misalnya menonjolkan manfaat dari produk makanan yang Anda jual. Buat manfaat atau kegunaan produk makanan Anda tersebut menjadi solusi bagi calon konsumen. Misalnya dapat menjadi solusi untuk masalah kulit, kecantikan, kesehatan, dan sebagainya. Contoh kalimat sebagai berikut:
Konsumsi Alpukat, Cara Ampuh Memutihkan Kulit
Pecel Legendaris, Cara Enak dan Sehat Makan Sayur
Cara Cepat untuk Wajah Glowing Tanpa Membahayakan Kesehatan dengan Konsumsi Buah Delima
Menggunakan Kata yang Menarik
Buat kalimat semenarik mungkin sehingga menyita perhatian calon konsumen. Misalnya menggunakan kalimat “Siapa Lagi yang Ingin” untuk menarik perhatian calon konsumen dengan memberikan kemungkinan Anda mampu menyelesaikan masalah mereka. Contoh kalimat:
Siapa Lagi yang Ingin Memiliki Tubuh Ideal Tanpa Ribet
Siapa Lagi yang Ingin Makan Enak Tanpa Bayar Mahal
Siapa Lagi yang Ingin Cepat Sembuh Tanpa Obat dan Aman
Menggunakan Kata Dan
Konjungsi “dan” bisa Anda gunakan untuk menonjolkan dua keunggulan dari produk makanan yang Anda jual. Konjungsi ini ampuh membuat produk Anda terlihat memiliki banyak keunggulan. Contoh kalimat:
Saatnya Makan Enak dan Tetap Sehat dengan Salad Nyo.
Kapan Lagi Makan Enak Sepuasnya dan Cuma Bayar 50%
Dapatkan diskon 60% Hari ini dan Jadilah Yang Pertama
Menggunakan Kata Ajaib
Kata “Ajaib” ini mampu menarik calon konsumen baru dan membuatnya penasaran dengan produk makanan yang Anda jual. Kata Ajaib yang juga bisa digunakan oleh copywriter adalah kata “Ampuh”, “ Rahasia”. Contoh Kalimat:
Rahasia Sukses Diet Anti Gagal dengan Minum Jus
Ajaib! Berikut ini Cara Konsumsi Buah Delima Yang Benar untuk Detox Tubuh
Cara Ampuh Peroleh Sayuran Tetap Segar Saat Dikonsumsi
Menggunakan Tanpa
Kata “Tanpa” dalam copywriting akan membuat calon konsumen Anda seolah-olah menemukan solusi atas masalah yang mereka hadari. Kata ini akan menimbulkan respon konsumen berupa pertanyaan keberatan, pernyataan sanggahan, atau bahkan memberi pertanyaan penasaran terhadap produk makanan yang Anda jual. Contoh kalimat:
Cake Edisi Hari Ibu, Diskon 20% Tanpa Syarat, Tunggu Apa Lagi
Sea Foods Weekend diskon 15% Tanpa Ongkir
Cara Mudah Buat Seblak Pedas Tanpa Ribet
Menggunakan Kata Bahkan Jika
Kata “bahkan” dan “jika” mampu memberikan penekanan yang kuat untuk menunjukan keunggulan produk makanan yang Anda jual. Contoh kalimat:
Tetap Kenyang 24 Jam Bersama Ramen Nyo Bahkan Jika Kamu Lapar Tengah Malam
Waktu Yang Tepat Menyantap Ramen Pedas All You Can Eat, Bahkan Jika Kamu Belum Paham Cara Memesannya
Nah, itu lah beberapa contoh kalimat dan tips untuk membuat copywriting makanan yang baik dan menarik. Anda bisa coba praktikan pada copywriting makanan bisnis kuliner Anda. Setelahnya Anda dapat melihat bagaimana respon Calon konsumen Anda. Selamat mencoba, semoga berhasil.