Referensi Kuliah Di Singapura: Jurusan TI (Teknologi Informasi)

R

Jika kamu memilih kuliah Teknologi Informasi (TI) di Singapura, itu adalah pilihan yang baik sebagai alternatif kuliah di luar negeri. Lokasi negara Singapura yang terlalu jauh dari Indonesia, dapat menjadi pertimbanganmu untuk menjadi mahasiswa di sana dengan mengambil jurusan Teknologi Informasi. Apa lagi saat ini lulusan sarjana dan pascasarjana dari jurusan Teknologi Informasi sangat banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar di Singapura. 

Kamu juga pasti sepakat jika kualitas pendidikan di Singapura sudah tidak perlu diragukan lagi. kalau kamu masih bingung menentukan kampus mana yang akan kamu pilih, berikut ini rangkuman beberapa institusi terbaik yang menawarkan program TI.

  • PSB Academy

PSB Academy berlokasi di Kota Singapura yang terkenal indah secara Internasional Instansi ini sudah mengembangkan reputasinya secara global sebagai “The Future Academy” karena fokus dan konsisten mendorong keberhasilan lulusannya dalam ekonomi modern. Jurusan Teknologi Informasi bisa kamu temukan di Fakultas Teknik dan Teknologi. Disana ada tiga jurusan yang bisa kamu ikuti yakni Bachelor of Information Technology, Certificate in InfoComm Technology, dan Diploma in InfoComm Technology. 

  • Singapore Management University (SMU)

Singapore Management University (SMU) merupakan institusi muda yang ada di baris depan pendidikan bisnis di Singapura dan Asia. SMU berkomitmen menghasilkan lulusan yang piawai dalam hal pemikiran kritis, kepemimpinan, serta menggunakan penelitian canggih yang dikolaborasikan dengan pengetahuan bisnis. SMU sudah dikenal sebagai institusi penelitian kelas dunia pengajaran yang berkualitas, menyelesaikan berbagai masalah Asia berskala global dan peduli terhadap lingkungan. Instansi ini memiliki 1 jurusan TI, yaitu Master of IT in Business (MTB).

  • Auston Institute of Management

Auston Institute of Management menawarkan berbagai macam program diploma dan jenjang pendidikan yang bisa kamu coba. Kampus Kota Auston ini menyediakan berbagai macam fasilitas pelatihan dan menjadi pusat administrasi Fakultas Bisnis (fokus pada bidang Manajemen Strategis, Akuntansi dan Keuangan, Manajemen Teknologi, Sistem Informasi, Komputer, Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia). Disini kamu bisa memilih jurusan Specialist Diploma in Business Information Technology, jika ingin memilih jurusan TI.

  • James Cook University Singapore

James Cook University Singapore (JCUS) ini sudah didirikan sejak 2003 yang berlokasi di Upper Thomson Road, Singapura. JCUS merupakan kampus pertama di Asia yang menawarkan berbagai macam program, dari persiapan sarjana, sampai sarjana ke pascasarjana. Di sini kamu bisa nemukan banyak jurusan yang fokus pada TI antara lain, Bachelor of Information Technology, Diploma of Higher Education, Doctor of Philosophy Research Thesis (Information Technologi), Master of Information Technology (Majoring in Business Informatics), Master of Information Technology (Majoring in Computing and Networking), Master of Information Technology (Majoring in Interactive Technologies and Games Design), Master of Information Technology/MBA-Master of Business Administration, Master of Philosophy Research Thesis (Information Technology, dan Pre-University Foundation Program.      

  • Nanyang Technological University

Nanyang Technological University (NTU) berdiri sejak tahun 1955 yang berlokasi di bagian barat daya Singapura. Mahasiswa NTU sudah mencapai 49.155 orang. Fakultas teknik yang dimiliki NTU memiliki enam sekolah yang fokus pada inovasi teknologi. Di Institusi ini kamu bisa memilih 2 jurusan yang berkaitan dengan Ti, yakni Doctor of Philosophy (PhD in Wee Kim Wee School of Communication and Information dan Msc in Information Studies. 

  • Singapore Institute of Technology (SIT)

Singapore Institute of Technology (SIT) adalah universitas ke 5 yang dibangun di Singapura pada Mei tahun 2009 oleh Dr Ng Eng Hen, seorang Menteri Pendidikan dan Wakil Menteri Pertahanan. Institusi ini juga ikut mendorong politeknik-politeknik untuk berkolaborasi dengan universitas. baik berkolaborasi di bidang industri ekonomi Singapura sampai kancah internasional. Kamu bisa menemukan dua jurusan Ti yakni, BEng (Hons) in Information and Communication Technology (Information Security) dan BEng (Hons) in Information and Communications Technology (Software Engineering).

  • Kaplan Higher Education Academy

Kaplan Higher Education Academy merupakan bagian dari Kaplan Singapura yang dimiliki oleh Kaplan, Inc sebagai salah satu penyedia pendidikan terbesar di dunia. Akademi pendidikan tinggi ini menawarkan program penuh waktu dari gelar diploma, sarjana, sampai MBA dari universitas terkenal di Amerika, Australia, dan Eropa untuk jam kuliah siang. Jurusan yang berkaitan dengan TI di institusi ini adalah jurusan Bachelor of Science in Business Information Systems and Web Communication (Double Major. 

Nah, itulah beberapa institusi perguruan tinggi di Singapura yang menyediakan jurusan Teknologi Informasi. Gelar yang dinobatkan juga beragam, dari sarjana sampai gelar doktor. Kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke sana. 

About the author

By admin